Motor Antik Kian Menarik

Ditengah derasnya serbuan sepeda motor baru, ternyata sepeda motor jadul (jaman dulu)/sepeda motor keluaran zaman dahulu masih memiliki ruang di hati penggemar sepeda motor. Terlihat dengan banyak bermunculan club-club motor yaADN-Helium-Birung beraliran retro. Seiring berjalannya waktu, motor-motor tempo dulu yang pada zamannya terlihat keren dan gagah kesan itu sekarang sudah tidak nampak lagi. Bahkan sebagian besar motor tempo dulu sudah banyak yang tidak terlihat di jalanan, kalaupun ada sudah dalam kondisi yang memprihatinkan. Hal ini dikarenakan motor tempo dulu tergolong kendaraan yang langka dan onderdilnyapun sudah sangat jarang ada dipasaran, kalaupun ada harus memesan dahulu kepada pabrikan yang dahulu memproduksi motor tersebut. Alasan lain yang membuat orang enggan untuk memperbaiki atau memodifikasi motor jadulunya karena dianggap menghabiskan waktu serta biaya, karena susahnya mencari onderdil maka waktu pengerjaanpun otomatis menjadi lama juga, serta haraga onderdil yang sudah langka dipasaran membuat harga onderdil motor tua menjadi mahal. Sehingga jika dihitung-hitung untuk memperbaiki sepeda motor tua agar kembali prima butuh biaya yang sama untuk membeli sepeda motor bekas keluaran tahun-tahun sekarang.

Namun adanya memori yang indah dengan motor tempo dulu, serta bermunculannya club-club motor retro membuat motor-motor tempo dulu kembali didandani nampak seperti dulu kala. Mulai dari mesin yang disservice sampai dengan body motor yang direnovasi agar nampak baru namun berkesan klasik. Sehingga menjadikan motor antik kian menarik dipandang mata ataupun nyaman ketika dikendarai serta tidak lupa kesan klasik yang selalu mengingatkan orang akan masa indah dahulu ketika mengendarainya tetap selalu melekat. Selain mengendarai sepeda motor antik tidak lupa pengendarapun memakai perlengkapan motor yang klasik pula ketika mengendarainya, seprti mengenakan jaket motor yang terlihat jadul dilengkapi dengan kacamata besar serta helm half face yang beraromakan zaman dahulu.

Bagi para pecinta motor antik, nilai nominal uang bukan menjadi hal yang utama, namun nilai historis dan keunikan yang menjadi alasan mereka rela untuk mengeluarkan kocek yang besar. Sehingga sering ditemukan orang yang berani membeli sebuah sepeda motor antik dengan harga yang tinggi, melebihi harga sepeda motor keluaran terbaru. Itulah hoby jika sudah benar-benar menyukainya maka apapun akan dilakukan untuk mendapatkannya.

Tags: , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: